Peluang Pemilu AS 2020 – siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden berikutnya?

Kapan pemilihan presiden AS?

Ini akan menjadi pemilihan presiden AS ke-59.

Sebelum para pemilih memberikan suara mereka untuk presiden, akan ada serangkaian pemilihan pendahuluan yang akan diadakan dalam enam bulan pertama tahun 2020.

Ini akan menjadi bagian dari proses pencalonan untuk melihat siapa yang dipilih oleh Demokrat sebagai kandidat mereka.

Partai Republik cenderung memilih petahana Donald Trump untuk menjadi kandidat partai mereka.

Pemenang pemilihan presiden 2020 akan dilantik pada 20 Januari 2021.

Siapa kandidat pemilihan presiden AS?
Inilah peluang pemilihan presiden AS 2020 menurut Oddschecker pada 5 Maret 2020:

Medanoke.com - Donal Trump Saat Kampanye
Medanoke.com – Donal Trump Saat Kampanye

Donald Trump
Presiden ke-45, Donald Trump, sangat vokal tentang kepercayaannya untuk menang pada tahun 2020. William Hill menempatkan peluang Trump dari Partai Republik untuk memenangkan pemilihan berikutnya pada 8/13. Pria 73 tahun itu telah mengatakan beberapa kali bahwa dia akan mengusahakan pemilihan kembali.

Dia mengatakan dia tidak khawatir tentang kandidat potensial selama wawancara dengan Fox News ‘Jeanine Pirro. Dia berkata: “Saya tidak khawatir. Sejauh ini, saya suka kompetisi. Saya suka apa yang saya lihat. “

Trump memenangkan pemilihan AS dengan 306 suara pemilih yang dijanjikan, tetapi ia menerima bagian lebih kecil dari suara rakyat dibandingkan dengan Hillary Clinton .

Bernie Sanders

Medanoke.com - Barnie SandersMedanoke.com – Barnie Sanders

Bernie Sanders mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2016. Ia adalah seorang senator Amerika untuk negara bagian Vermont. Pria 78 tahun adalah Independen melayani terlama dalam sejarah kongres.

Sanders lahir dan dibesarkan di Brooklyn, New York, dan merupakan organisator protes aktif menentang ketidaksetaraan rasial ketika ia masih menjadi mahasiswa pada 1960-an.

Dia mencalonkan diri untuk mendapatkan tiket Demokrat pada tahun 2016 dan memenangkan 23 pemilihan pendahuluan dan kaukus tetapi kalah tipis dari Clinton.

Pada 19 Februari 2019, Sanders mengumumkan akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2020.

Dia tweeted: “Saya mencalonkan diri sebagai presiden. Saya meminta Anda untuk bergabung dengan saya hari ini sebagai bagian dari kampanye akar rumput yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bersejarah yang akan dimulai dengan setidaknya 1 juta orang dari seluruh negeri.”

Joe Biden

Medanoke.com - Joe Biden
Medanoke.com – Joe Biden

Mantan wakil presiden Demokrat itu vokal tentang kualifikasinya sebagai presiden. Selama acara tur buku di Universitas Montana, dia berkata: “Saya pikir saya orang yang paling berkualitas di negara ini untuk menjadi presiden.

“Masalah yang kita hadapi sebagai negara saat ini adalah masalah yang ada di ruang kemudi saya yang telah saya kerjakan sepanjang hidup saya.” Biden , 77, dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Obama pada 2017.

Selama masa jabatannya sebagai wakil presiden, putra Biden, Beau, meninggal setelah dua tahun berjuang melawan kanker otak. Dia mengumumkan tawarannya pada 25 April 2019.

Tulsi Gabbard 

Medanoke.com - Tulsi Gabbard
Medanoke.com – Tulsi Gabbard

Tulsi Gabbard adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS untuk Hawaii. Perwakilan dari Hawaii secara resmi mengumumkan dia akan mencari nominasi Demokrat pada tahun 2020 pada 11 Januari 2019.

Dia adalah anggota pertama Amerika-Samoa dan Hindu dari Kongres AS. Berusia 38 tahun itu bertugas di Garda Nasional Tentara Hawaii di zona tempur di Irak dari 2004 hingga 2005, dan kemudian dikerahkan ke Kuwait.

Pakar politik khawatir komentar sebelumnya dan penentangannya terhadap kesetaraan pernikahan bisa menjadi salah satu poin pembicaraan terbesar dalam kampanyenya.

Dia telah secara drastis mengubah pandangannya dan mendukung hak-hak LGBT. Namun, ia juga secara kontroversial bertemu dengan diktator Suriah Bashar Al-Assad dan tidak mendukung menggulingkannya.

Bill Weld

Medanoke.com - Bill Weld
Medanoke.com – Bill Weld

Bill Weld menantang Donald Trump untuk nominasi Partai Republik. BetFred memberinya peluang 500/1. Pria 73 tahun mengumumkan pencalonannya pada 15 April 2019. Siapa yang menarik diri dari pemilihan Presiden? Para pelari turun seperti lalat ketika Tom Steyer, Pete Buttegieg dan Amy Klobuchar keluar hanya beberapa hari sebelum Super Tuesday.

Beto O’Rourke dan Kamala Harris juga menarik diri dari ras Demokrat.Inilah yang kami ketahui tentang mereka, dan jika mereka memiliki peluang untuk menjadi Wakil Presiden:

Elizabeth Warren

Medanoke.com - Elizabeth Warren
Medanoke.com – Elizabeth Warren

Elizabeth Warren menikah dengan profesor Hukum Harvard Bruce Mann
Elizabeth Ann Warren adalah seorang senator untuk negara bagian Massachusetts – tetapi dia menarik diri dari pemilihan presiden setelah gagal memenangkan salah satu kontes primer awal.

The Demokrat menjabat sebagai Asisten Presiden bawah Barack Obama . Warren, 70, menjadi Senator wanita AS pertama dari negaranya pada 2012 setelah mengalahkan petahana Republik Scott Brown.

Dia dikenal karena pandangan politiknya yang progresif dan mendukung Hillary Clinton selama pemilu AS 2016.

Michael Bloomberg

Medanoke.com - Mike Bloomberg

Medanoke.com – Mike Bloomberg

Mike Bloomberg berharap untuk mewakili Demokrat dalam perlombaan untuk menjadi Presiden. Michael Bloomberg , 78, hanya mengumumkan pencalonannya pada 24 November 2019 .Tapi dia keluar dari balapan setelah Super Selasa pada 3 Maret 2020. Miliarder itu diperkirakan bernilai $ 65,2 miliar, menurut Forbes .

Kamala Harris

Medanoke.com - Kamala Harris
Medanoke.com – Kamala Harris

Kamala Harris kini telah mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri pada tahun 2020. Kamala Devi Harris adalah seorang pengacara Amerika dan menjabat sebagai senator junior AS untuk California sejak 2017. Anggota parlemen berusia 55 tahun itu mengumumkan pencalonannya pada Januari 2019, tetapi dia keluar pada Desember setelah angka polling yang buruk. Biden menyarankan dia akan menjadi Wakil Presiden yang hebat .

Beto O’Rourke

Medanoke.com - Beto O'Rourke
Medanoke.com – Beto O’Rourke

Beto O’Rourke menjalankan kampanye kiri-tengah di Texas yang secara tradisional konservatif. Robert Francis O’Rourke adalah generasi Amerika-Irlandia Amerika dan ia diberi julukan “Beto”, yang merupakan nama panggilan umum Spanyol untuk nama depan yang berakhiran “-berto”.

Pengusaha dan politisi berusia 47 tahun dari Texas ini berhenti dari perlombaan untuk Gedung Putih pada November 2019. Tetapi analis berspekulasi dia bisa berusaha mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Demokrat.

Tom Steyer

Medanoke.com - Tom Steyer
Medanoke.com – Tom SteyerTom Steyer mencalonkan diri untuk menjadi kandidat yang demokratis

Tom Steyer meluncurkan kampanyenya pada Juli 2019. Steyer, 62, adalah seorang aktivis miliarder yang telah menghabiskan jutaan uangnya sendiri untuk kampanye iklan, tetapi ia mengundurkan diri pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Dia memiliki kekayaan bersih diperkirakan $ 230billion (£ 179bn) dan dapat dipilih sebagai Wakil Presiden.

Pete Buttigieg

Medanoke.com - Pete Buttigieg
Medanoke.com – Pete Buttigieg adalah kandidat termuda

Walikota Indiana yang gay, Pete Buttigieg , menikah dengan suaminya Chasten Glezman. Jika dia berhasil sampai ke Gedung Putih, dia akan menjadi presiden AS termuda dalam sejarah pada usia 39 tahun dan satu hari. Dia keluar dari balapan pada 1 Maret 2020, tetapi masih bisa menjadi pilihan Wakil Presiden.(*)