Bukan Karena Demo, Mahasiswa UNSRI Meninggal Terjatuh Dari Apartemen

Medanoke.com – Jambi, Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) asal Jambi, Irfan Maulana Amrullah, meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai tiga apartemen. Ia menghembuskan nafas terakhir, Senin (23/9/2019) di RS Moeh Husin, Palembang. Sebelumnya, sempat beredar isu jika ia meninggal akibat aksi demo yang terjadi kemarin. Namun hal ini dibantah pihak keluarga korban.

Irfan diketahui terjatuh dari lantai tiga apartemen UNSRI, Sabtu (14/9/19) siang dan meninggal sekitar pukul 19.00 WIB setelah berjuang dari keadaan koma. Irfan awalnya hendak mengambil pakaian yang sedang dijemur di jendela Apartemen tersebut. Untuk mengambil pakaian itu, ia menginjak canopy yang menjadi pijakan di lantai 3 tersebut. Namun penyangga canopy tersebut rupanya sudah rapuh.

Seketika itu Mahasiswa Semester 1 Fakultas MIPA Unsri Jurusan Kelautan itu pun terjatuh hingga ke tanah. Mahasiswa yang melihat peristiwa tersebut segera melarikannya ke rumah sakit.

Irfan mengalami kritis, karena kepalanya jatuh menghantam tanah terlebih dahulu.

“Meninggal jam 19.00 WIB tadi. Almarhum kini sedang dikafani dan disalatkan sanak saudara dan kawannya dari Himaja dan mahasiswa Unsri,” kata Nuraidil, orangtua korban yang datang ke RS melalui pesan WA.

Jenazah dimandikan dan disalatkan di rumah sakit, dan dikabarkan akan dibawa dengan ambulans ke rumah duka di Sungai Duren, Jambi.

Terkait aksi demo pada tanggal 24 September 2019 di Palembang, Polisi dan BEM Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah menyatakan bahwa tidak ada korban meninggal dunia dalam aksi demo tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *