Bebas Asap Karhutla, BMKG Peringatkan Hujan Lebat di Medan

Medanoke.com – Medan, Asap kabut perlahan menghilang. Hal ini terlihat sejak dua hari terakhir, setelah hujan terus mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara. Intensitas hujan lebat ini pun diperingatkan oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG), Rabu, 26 September 2019, dalam situs resminya. 

Dengan tanda peringatan dini, untuk wilayah Sumatera Utara, khususnya Medan tertulis simbol akan kembali turun hujan ringan di malam hari. Dan akan berawan pada dini hari. Dengan catatan suhu minimum 23°C dan maksimum 32°C. Kelembaban air 90 persen, kecepatan angin 9 km/jam. 

Bahkan untuk kualitas udara di kota Medan, BMKG menjelaskan kualitas baik dengan ukuran 19,57 µgr/m3 dengan simbol warna hijau atau baik. Hal ini sudah mulai dirasakan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan dan pengendara. “Paparan kabut asap sudah tidak terlihat lagi lah beberapa hari ini. Kami pun lebih lega jualan di tepi jalan kek gini jadi gak takut lagi. Karena hujan belakangan deras turun,”ujar Butet pedagang kios di Jalan Sisingamangaraja.

Dalam linknya BMKG juga memberi peringatan jika potensi hujan deras ini akan berpotensi terjadi selama seminggu ke depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *