Cucu Ketiga Lahir Jokowi Semeringah

Diberi Nama La Lembah Manah

Medanoke.com – Solo, Kebahagian kian bertambah di keluarga Presiden Republik Indonesia, cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lahir. Anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah lahiria berjenis kelamin perempuan.

Kabar kelahiran tersebut disampaikan langsung oleh Gibran dalam jumpa pers di aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Solo.

“Sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar,” kata Gibran, Jumat (15/11/2019) sore.

Hadir dalam jumpa pers, tim dokter dari RS PKU Muhammadiyah Solo dr Soffin Arfian, Sp.OG, Iriana Jokowi dan ibunda Selvi, Sri Partini. Serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Adik dari Jan Ethes Srinarendra itu lahir pukul 15.46 WIB melalui operasi caesar, dengan berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Gibran mengungkap bahwa bayi tersebut mirip dengan Jan Ethes.

“Agak mirip kakaknya, mirip Ethes,” ujar putra sulung Jokowi itu.

Sempat menunda pengumuman nama anaknya karena menunggu Jokowi, Gibran akhirnya buka suara.

Gibran sebelumnya menjanjikan akan menyampaikan nama anak keduanya setelah Jokowi tiba di Solo. Setelah Jokowi menjenguk cucunya di RS PKU Muhammadiyah Solo, mereka kemudian keluar menemui awak media.

Awalnya wartawan menanyakan nama anak Gibran kepada Jokowi. Namun Jokowi justru meminta Gibran yang menjawab.

“Tanya ke bapaknya. Kok tanya ke saya. Tanya ke Mas Gibran,” ujar Jokowi yang tampak semringah sambil menggendong Jan Ethes, Jumat (15/11/2019) malam.

Lahirnya La Lembah Manah, Cucu Ketiga yang Bikin Jokowi SemringahJokowi dan Gibran mengumumkan nama adik Jan Ethes, di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019).

Gibran akhirnya menyampaikan, nama adik Jan Ethes ialah La Lembah Manah. Lembah Manah diambil dari bahasa Jawa.

“Namanya memang sudah ada tadi, menunggu Bapak pulang ke Solo. Namanya La Lembah Manah. Artinya rendah hati,” sambung Gibran.

Sedangkan kata La yang ada di depan, merupakan sebuah singkatan. Namun Gibran masih belum mengungkapkan maksud kata tersebut.

“Depannya ada La, La itu singkatan. Nanti saya beritahu. Ya rahasia dulu singkatannya,” ungkap Gibran.

Sementara itu, Jokowi mengungkapkan bahwa kondisi Selvi Ananda dan bayinya sehat. Namun dia mengaku tidak menggendong La Lembah Manah.

“Alhamdulillah kondisinya sehat semua. Nggak nggendong, masih sama ibunya,” kata Jokowi.

Sedangkan untuk akikah La Lembah Manah direncanakan berlangsung pekan depan bersamaan dengan tasyakuran.

Gibran mengungkap bahwa istrinya, Selvi Ananda akan pulang pada 3-4 hari ke depan. Namun dia ingin Selvi dan Lembah Manah secepatnya bisa pulang.

“Pulang dari rumah sakit rencana kalau nggak Senin ya Selasa, nunggu dokter. Kalo bisa pulang secepatnya, wong adik bayi dan ibunya sudah pulih semuanya,” kata Gibran.

Mengenai anaknya yang berjenis kelamin perempuan, Gibran mengaku berbahagia. Sebab anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki.

Lalu saat ditanya keinginan memiliki anak kembali, Gibran hanya memohon doa.

“Seneng ada cewek dan cowok, sudah lengkap. (Kemungkinan punya anak lagi) doakan saja,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *