Bendahara Bomber Diamankan Polisi

Medanoke.com – Medan, Seorang berinisial C diamankan oleh Polisi. Oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan ada dugaan aliran duit ke kelompok tersangka teroris terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

“Kalau ada bendahara pasti ada jalur masuk keuangan,” ujar Irjen Agus kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Penyelidikan terhadap aliran duit kelompok teroris sedang dilakukan. “Aliran uang, nanti hasil penyelidikan,” katanya.

Tersangka teroris berinisial C diamankan polisi setelah diserahkan oleh kepala lingkungan (kepling). Densus 88 kemudian menangkap tersangka teroris berinisial HB dan HI di Belawan.

“Ini adalah dua orang yang sebelumnya berjanji ketemu dengan tiga pelaku yang sempat lakukan perlawanan dan terjadi baku tembak dengan anggota,” kata Agus.

Pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution sebelumnya meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB.

Petugas jaga meminta Rabbial membuka jaket, tasnya ikut diperiksa. Tapi tak ada benda yang mencurigakan.

Rabbial pun masuk ke Mapolrestabes Medan hingga ke halaman dekat kantin ruang SKCK. Sekitar pukul 08.45 WIB, Rabbial meledakkan bom yang disebut polisi dililitkan ke tubuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *