Warga Tolak Jenazah Bom Bunuh Diri

Medanoke.com – Medan, Setelah Keluarga memohon Jenazah Rabbial Muslim Nasution untuk dapat segera diserahkan agar dapat dikebumikan. Kali ini Keluarga malah kelimpungan karena liang kubur yang sudah disiapkan, tapi jasad RMN belum dapat dimakamkan. Pasalnya, sekelompok menolak pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, itu dimakamkan di wilayah mereka di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing, Medan Petisah Medan.

Penolakan datang dari belasan orang yang menamakan dirinya masyarakat Kota Medan, Senin (18/11/2019). Mereka menolak pemakaman jasad bomber Mapolrestabes Medan.
Aksi mereka sempat diprotes warga sekitar hingga terjadi ketegangan. Sebab, warga sekitar menolak kedatangan massa tersebut. Setengah jam berorasi, massa membubarkan diri dari lokasi.

“Kami menolak dikebumikannya pelaku teror bom bunuh diri di Kota Medan,” kata koordinator aksi, Dedi Harvi Syahari, kepada wartawan, Senin (18/11).

Meski ada yang menolak, liang kubur untuk Rabbial sudah digali beberapa hari lalu di TPU Sei Sikambang.”Sudah kita gali sejak hari Kamis (14/11) lalu. Namun, hingga hari ini, jenazahnya belum tiba,” kata salah seorang penggali kuburan di TPU Sei Sikambing, Misdi.

Tak ada kabar kepastian pemakaman Rabbial. Misdi lantas memastikan tidak ada penolakan pemakaman pelaku bom Medan. “Kita tak akan menolak, siapa pun orangnya kita perbolehkan dikuburkan di TPU ini,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *