Tak Kuatir RS Grand Mitra Medika Terus Lakukan Pembangunan Picu Wabah Covid 19 Merebak

Medanoke.com – Medan, Pengerjaan proyek bangunan Rumah Sakit Grand Mitra Medika di Jalan S. Parman, Lingkungan VI, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah membuat resah warga yang tinggal disekitar lokasi bangunan. Keresahan warga timbul karena akibat adanya pembangunan Rumah Sakit tersebut, Bangunan rumah warga banyak yang rusak dan warga juga dihantui rasa cemas. Tak hanya cemas, Masyarakat juga takut jika pengerjaan proyek raksasa itu dapat menjadi pemicu berkembangnya wabah Covid 19.

Kepada wartawan, Kamis (16/04) kemarin disekitar lokasi bangunan, Alexander Ginting, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Peduli Indonesia (DPP API) mengatakan, Pihak pemilik bangunan terkesan tidak perduli dengan warga sekitar. Alexander Ginting berharap, Pemerintah turun tangan dan menghentikan pembangunan rumah sakit swasta tersebut.

“Dalam mendirikan bangunan, harusnya pemilik bangunan minta ijin sama warga yang ada di sekitar lokasi pembangunan. Jangan asal – asal bangun saja. Efeknya siapa, ya masyarakat juga. Liatlah, Akibat pembangunan RS tersebut, Rumah warga banyak yang rusak dan kalau malam, Warga dihantui rasa cemas serta ketakutan. Suara keras dan juga batu – batu serta kayu yang jatuh ke rumah warga mengancam keselamatan warga. Kami mohon pemerintah menghentikan pengerjaan proyek bangunan tersebut, Jika tidak maka kami akan terus memprotes pengerjaan proyek bangunan itu,” ujar Alexander Ginting diamini warga yang terkena imbas dari pengerjaan pembangunan R.S tersebut.

Lebih lanjut Alexander Ginting didampingi warga sekitar lokasi pembangunan, Acai, Faisal dll juga mengatakan jika pengerjaan pembangunan RS Grand Mitra Medika disinyalir dapat memicu berkembangnya wabah Covid 19.

“Di lokasi bangunan orang berkumpul, debu – debu berterbangan. Hal itu bisa jadi pemicu berkembangnya wabah Covid 19. Imbasnya siapa, kan warga sekitar juga. Kami berharap pemerintah dapat mengambil ketegasan,” ungkap Alexander Ginting.

Pantauan Media Medanoke.com di lokasi pembangunan, Meskipun warga memprotes dan resah dengan pengerjaan bangunan yang dapat memicu berkembangnya wabah Covid 19, Namun pembangunan RS Grand Mitra Medika tetap berlanjut. (RIKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *