Walikota Tanjung Pinang Wafat Terpapar Covid 19

Ribuan Masyarakat Tanjung Pinang Berduka

Medanoke.com – Tanjungpinang, Di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Batu 5, Selasa (28/4/2020) Wali Kota Tanjung Pinang Syahrul di semayamkan. Terlihat masyarakat yang mencintai beliau hadir untuk sekedar melihat prosesi pemakaman jenazah tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh juru bicara Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana.

Namun, dalam prosesi pemakaman tersebut Tjetjep mengatakan menyayangkan kehadiran masyarakat tidak sesuai dengan penanganan pencegahan COVID 19 dan terlihat tidak jaga jarak. Sementara pihaknya sudah mengingatkan kepada aparat yang berwenang untuk mengarahkan masyarakat agar tidak berkerumun.

“Kami memahami situasi kebatinan masyarakat. Kita semua sedih kehilangan pemimpin, tokoh dan ulama, seperti Pak Syahrul. Namun kami mengharapkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Pemakaman jasad almarhum Syahrul dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ratusan anggota kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang berada di sekitar Taman Makam Pahlawan.

Sekitar enam orang mengenakan alat pelindung diri berwarna putih berdiri di sekitar makam. Syahrul dimakamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Syahrul meninggal dunia, Selasa, pukul 16.45 WIB di Ruang ICU RSUP Kepri. Syahrul meninggal dunia bukan semata-mata disebabkan COVID-19, melainkan terdapat penyakit penyerta lainnya, yakni pembengkakan ginjal, hipertensi dan diabetes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *