Jenazah ABK Indonesia Dibuang Ke Laut Oleh Kapal Cina

Medanoke.com – Video jenazah ABK asal Indonesia yang dibuang ke tengah laut oleh kapal asal China, membuat heboh. Pasalnya, pembuangan jenazah Awak Kapal dari Indonesia yang bekerja di Kapal China dianggap pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) pada ABK Indonesia tersebut.

Menanggapi berita viral itu, YouTuber asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia, Jang Hansol lantas membahas masalah tersebut melalui channel YouTubenya, Korea Reomit.

Sebuah tangkapan layar dari video yang dipublikasikan media Korea Selatan MBC memperlihatkan, seorang awak kapal tengah menggoyang sesuatu seperti dupa di depan kotak yang sudah dibungkus kain berwarna oranye. Disebutkan bahwa kotak tersebut merupakan jenazah ABK asal Indonesia yang dibuang ke tengah laut oleh kapal asal China.

Sebuah tangkapan layar dari video yang dipublikasikan media Korea Selatan MBC memperlihatkan, seorang awak kapal tengah menggoyang sesuatu seperti dupa di depan kotak yang sudah dibungkus kain berwarna oranye. Disebutkan bahwa kotak tersebut merupakan jenazah ABK asal Indonesia yang dibuang ke tengah laut oleh kapal asal China. (MBC/Screengrab from YouTube)

medanoke.com – video detik-detik jenazah ABK dibuang ke Laut.(*)

Baru selang satu hari, video yang diunggah Jang Hansol pada Rabu (6/5/2020) kini trending nomor satu di YouTube.

Hingga Kamis (7/5/2020) video itu telah ditonton 1,7 juta lebih penonton.

Dalam video, Jang Hansol menceritakan kronologi bagaimana kasus tersebut terungkap.

“Ini bukan berita yang menyenangkan, ini berita yang sedikit menyedihkan,” kata Jang Hansol.

Lantas, Jang Hansol yang memutar video MBC tersebut membacakan judul berita kepada para penontonnya.

Dikatakan bahwa ABK Indonesia itu mau tak mau bekerja selama 18 jam di kapal. Kemudian jika mereka meninggal karena suatu penyakit akan langsung dibuang ke pantai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *