Tak Ada Pengunjung Makanan Hewan di Medan Zoo Terancam

Medanoke.com – Medan, Medan Zoo rumah satwa liar yang di kelola oleh Pemko Medan, semenjak ditutupnya taman satwa medan zoo mulai tanggal 23 april 2020 akibat pandemi covid.Mengancam pasokan makanan layak yang harus diberikan kepada ratusan satwa yang dipelihara di kebun binatang itu.

Hal ini disebabkan pemasukan perusahan daerah medan zoo tidak ada lagi, sehingga tidak ada lagi penjualan tiket untuk pengunjung. Sehingga dana untuk membutuhi pasokan pangan satwa tersebut berkurang.

Namun, untuk memperhatikan nasib kelangsungan satwa yang ada di Medan Zoo. Perusahan daerah dan berbagai elemen masyarakat peduli mulai membuka donasi bagi masyarakat luas dan juga pemko medan bersedia membantu kebutuhan stok pangan di medan zoo beberapa bulan kedepan.

” Sudah beberapa minggu mulai ada sumbangan bahan pangan diberikan masyarakat kepada Medan Zoo. Baik perorangan maupun organisasi. Untuk stok bahan pangan sebulan kedepan mudah mudahan bisa terpenuhi. Ya sangat terbantu juga Medan zoo adanya donasi pangan dari masyarakat,”ujar Edy Keeper di Medan Zoo, Kamis (14/5).

Menurutnya, perhatian ini harus terus berkelanjutan, karena nasib hewan disini ditengah corona sangat bergantung pada semua kalangan. “Kalau hanya berharap dari anggaran. Dan tidak ada upaya kita sebagai masyarakat yang ikut serta membantu keberlangsungan satwa disini. Jelas hewan yang ada disini kelaparan dan bisa mati,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *