Kopi Minuman Yang Sehat: Apakah Fakta?

Kopi Minuman Yang Sehat: Apakah Fakta?

Apa Manfaat Kesehatan Kopi Hitam, Apakah Benar-Benar Baik Untuk Anda?

Medanoke.com -Tahukah Anda bahwa kopi hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan! Jika Anda suka minum kopi hitam. Untuk mengenal apa yang bisa dilakukan kopi untuk anda, mari kita mulai.

Bukan rahasia lagi bahwa secangkir kopi hitam panas, sehari terutama di pagi hari dapat membuat Anda bersemangat dan membuat suasana hati yang tepat sepanjang hari.

Tetapi tahukah Anda kopi juga menawarkan manfaat luar biasa lainnya untuk kesehatan kita secara umum. Jadi lebih baik sediakan biji kopi sekarang juga karena ada beberapa manfaat utama dari minum kopi hitam yang pasti tidak ingin Anda lewatkan.

1, Turunkan Risiko Anda Mengembangkan Diabetes Tipe 2
Manfaat lain dari minum kopi adalah dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 .

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menemukan senyawa dalam kopi yang membantu memblokir polipeptida amiloid pulau, yang berperan utama dalam perkembangan penyakit.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa asupan kopi berkafein dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes .

Selain itu, kopi mengandung mineral seperti kromium dan magnesium yang membantu tubuh Anda menggunakan insulin yang mengontrol gula darah. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi

2, Meningkatkan Kesehatan Mental dan Energi Fisik Anda

Penelitian menunjukkan bahwa minum kopi hitam membantu memiliki kejernihan mental dan memberi efek energi pada tubuh. karena tidak ada susu atau krim yang memperlambat penyerapannya dan menumpulkan efek ini.

Ini menjadikan kopi hitam salah satu peningkat kinerja terbaik yang tersedia di luar sana.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, menunjukkan bahwa peminum kopi lebih mungkin untuk melawan perkembangan penyakit Alzheimer dan Demensia di kemudian hari.

Studi lain menunjukkan bahwa aroma kopi membantu mengurangi stres yang berhubungan dengan kurang tidur. Untuk alasan ini, minumlah secangkir kopi hangat sebelum Anda tidur terutama jika Anda sulit tidur.

3, Minum Kopi Hitam Dapat Menurunkan Risiko Kematian
Meskipun suatu saat kita pada akhirnya akan mati, sebuah penelitian tahun 2012 menunjukkan bahwa kopi tampaknya memperpanjang hidup individu dengan penyakit kronis tertentu seperti diabetes, penyakit jantung, dan penyakit kardiovaskular. Ini juga dapat membantu mengatur tingkat tekanan darah.

Menurut penelitian tersebut, individu yang minum lebih dari tiga cangkir kopi berkafein atau non-kafein hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

4, Kopi Sangat Bagus Untuk Hati
Pada tahun 2006, sebuah penelitian yang dilakukan antara 125.000 orang di atas usia 22 tahun menunjukkan bahwa orang-orang yang minum setidaknya secangkir kopi setiap hari memiliki kemungkinan dua puluh persen lebih kecil untuk mengembangkan sirosis hati .

Menurut Arthur L Klatsky, penulis utama studi tersebut, kopi memiliki berbagai manfaat melawan sirosis alkoholik dan semakin banyak kopi yang diminum seseorang, semakin kecil risiko mereka tampak sekarat atau dirawat di rumah sakit karena sirosis alkoholik.

Penelitian lebih lanjut juga menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mencegah orang mengembangkan penyakit hati berlemak nonalkohol .

Sebuah tim peneliti profesional yang dipimpin oleh lulusan sekolah kedokteran Duke-NUS menyatakan bahwa meminum empat atau lebih cangkir kopi hitam setiap hari mungkin bermanfaat dalam mencegah perkembangan penyakit hati berlemak non-alkohol.

5, Kopi Dapat Membuat Anda Lebih Cerdas
Kebanyakan dari kita biasanya minum kopi hitam saat ingin begadang lebih lama. Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa kopi adalah kejutan yang sangat dibutuhkan yang tidak hanya membuat Anda tetap terjaga tetapi juga membuat otak Anda lebih tajam.

Sebuah laporan CNN menyatakan bahwa kopi memungkinkan otak Anda bekerja lebih efisien. Laporan tersebut menunjukkan bahwa ketika Anda kurang tidur, dan minum secangkir kopi, banyak hal yang dapat Anda ukur pasti akan membaik.

Ini mencakup sebagian besar fungsi kompleks yang Anda asosiasikan dengan kecerdasan seperti perhatian, waktu reaksi, kewaspadaan, dan penalaran logis.

6, Kopi Melawan Kanker
Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kesehatan Militer di Yaoundé Kamerun menemukan bahwa konsumsi kopi secara teratur dikaitkan dengan pengurangan risiko berbagai jenis kanker seperti kanker hati, kanker ginjal, dan kanker kolorektal.

Penemuan lebih lanjut menunjukkan bahwa kopi tidak berhubungan dengan perkembangan kanker prostat, ovarium dan pankreas.

Untuk alasan ini, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengurangi asupan kopi karena risiko kanker, Anda akhirnya bisa rileks. Selain itu, penelitian lain menemukan bahwa minum kopi setiap hari meningkatkan kelangsungan hidup kanker dengan mengurangi radikal bebas dan agen penyebab kanker lainnya.

Penelitian ini dilakukan pada pasien dengan kanker usus besar tiga tahap lanjut dan menunjukkan bahwa pasien yang minum empat cangkir atau lebih kopi berkafein menurunkan risiko kambuhnya kanker atau kematian sebesar 52 persen.

Selain itu, kopi memiliki beberapa jalur anti kanker yang potensial. Salah satu jalur anti kanker ini adalah kafein karena telah menunjukkan khasiat untuk merangsang dan menekan tumor tergantung pada kanker dan kapan itu diberikan.

Polifenol seperti flavonoid dan fitoestrogen juga ditemukan memiliki sifat anti kanker. Asam caffeic juga merupakan bahan lain yang ditemukan dalam kopi yang menonaktifkan beberapa jalur yang terlibat dalam perkembangan tumor. sumber

7, Konsumsi Kopi Berhubungan Dengan Tingkat Bunuh Diri Yang Lebih Rendah
Harvard School of Public Health juga melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa minum dua hingga empat cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko bunuh diri sekitar lima puluh persen baik pada pria maupun wanita.

Para peneliti menemukan bahwa kopi bertindak sebagai antidepresan ringan dengan membantu produksi neurotransmitter seperti dopamin, serotonin dan noradrenalin.

8, Kopi Dapat Membuat Anda Menjadi Atlet yang Lebih Baik
Sebuah laporan baru-baru ini oleh New York Times menyatakan bahwa para ilmuwan dan banyak atlet telah mengetahui bahwa secangkir kopi sebelum perlombaan atau latihan mengguncang kinerja atletik terutama dalam olahraga ketahanan seperti bersepeda dan lari.

Laporan tersebut mengklaim bahwa asupan kafein memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah asam lemak dalam aliran darah yang memungkinkan otot para atlet untuk menyerap dan membakar lemak tersebut untuk bahan bakar dan dengan melakukan itu menghemat cadangan kecil karbohidrat tubuh untuk nanti dalam perlombaan. .

9, Minum Kopi Hitam Menekan Rasa Lapar Dan Berpengaruh Pada Tingkat Kalori Anda
Orang yang kelebihan berat badan karena makan terlalu banyak harus memastikan bahwa mereka minum tiga hingga lima cangkir kopi hitam setiap hari. Kafein dalam kopi hitam akan merangsang aktivitas metabolisme dan meningkatkan energi, yang selanjutnya menekan rasa lapar.

Secangkir kopi hanya mengandung 5,4 kalori, itulah sebabnya ia dikenal sebagai minuman bebas kalori.

Selain menekan rasa lapar agar Anda bisa menurunkan berat badan, kopi hitam merangsang aktivitas metabolisme yang membuat Anda tetap aktif dan membakar lebih banyak kalori.

Ini membantu Anda membakar banyak kalori per hari yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan. Minum kopi hitam sebelum berolahraga adalah cara terbaik untuk membakar lebih banyak kalori. sumber

10, Kopi Bisa Mengurangi Gejala Penyakit Parkinson
Pada tahun 2012, harian sains melaporkan bahwa orang yang minum lebih dari empat cangkir kopi setiap hari mengalami penurunan yang lebih besar dalam tingkat peningkatan penyakit Parkinson selama periode tiga belas tahun daripada orang yang minum lebih sedikit cangkir kopi atau tidak minum kopi sama sekali.

Penulis studi Ronald Postuma, MD mengatakan bahwa penelitian menunjukkan bahwa orang yang menggunakan kafein memiliki peluang lebih kecil untuk mengembangkan penyakit Parkinson, tetapi itu adalah salah satu studi pertama yang menunjukkan bahwa kafein dapat membantu gejala pergerakan untuk orang-orang yang sudah mengidapnya. penyakit.

11, Kopi Hitam Dapat Membantu Memperkuat Otot Anda – Dan DNA Anda
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal metabolisme sel menunjukkan bahwa kafein memiliki efek yang mirip dengan molekul DNA manusia di otot kita saat berolahraga. Namun, ini tidak memberi Anda alasan untuk berhenti berolahraga.

Studi ini berfokus pada perubahan DNA otot pada individu yang tidak banyak bergerak dan menemukan ada efek positif dari kopi yang serupa dengan efek yang didapat dari olahraga.

Faktor yang paling menarik dalam penelitian ini adalah kenyataan bahwa perubahan positif terlihat lebih cepat.

12, Minum Kopi Hitam Sangat Bagus Untuk Kulit Anda
Minum kopi dapat membantu Anda menurunkan risiko jenis kanker kulit yang paling terdiagnosis. Sebuah studi dalam jurnal penelitian kanker yang mengkhususkan diri pada kopi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena karsinoma sel basal.

Studi lain yang dilakukan oleh sekolah kedokteran Harvard yang mengikuti 112, 897 pria dan wanita menunjukkan bahwa individu yang mengonsumsi lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker kulit daripada mereka yang tidak. sumber

13, Manfaat Kesehatan Utama Lain Kopi Hitam Kekhawatiran Penyakit Jantung dan Stroke
Menurut WebMD, minum kopi dapat melawan beberapa risiko stroke dan serangan jantung.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kopi melakukan keajaiban dalam hal pengurangan risiko diabetes tipe 2. Ingat diabetes tipe 2 membuat penyakit jantung dan stroke lebih mungkin terjadi.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa kopi dikaitkan dengan penurunan risiko gangguan irama jantung, yang merupakan faktor utama stroke dan serangan jantung pada pria dan wanita.

Sebuah studi yang dilakukan untuk sekitar 130.000 anggota rencana kesehatan Kaiser Permanente menunjukkan bahwa orang yang dilaporkan minum satu hingga tiga cangkir kopi setiap hari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil untuk dirawat di rumah sakit karena irama jantung yang tidak normal jika dibandingkan dengan mereka yang bukan peminum kopi.

Bagi wanita, minum kopi dapat menurunkan risiko terkena stroke.

14, Kopi Hitam Mengandung Asam Klorogenik Yang Merupakan Anti-Oksidan Yang Efektif
Kopi hitam mengandung asam klorogenat yang berperan besar dalam menurunkan berat badan. Minum secangkir kopi saat tidur atau setelah makan memungkinkan klorogenik memperlambat produksi glukosa dalam tubuh.

Asam juga membatasi produksi sel lemak baru di dalam tubuh. Proses ini hanya akan terjadi jika Anda mengonsumsi kopi hitam yang kaya kafein.

Meskipun menambahkan susu ke dalam kopi akan membuatnya terasa lebih enak, menambahkan susu atau krim tidak akan membantu menurunkan berat badan. Kopi instan termasuk krim yang terbuat dari mentega ini tidak akan memberikan khasiat selain menambah lebih banyak kalori untuk asupan harian Anda.

Ingat selain asam klorogenat, kopi hitam memiliki antioksidan lain, yang merupakan senyawa penting untuk menurunkan berat badan.

15, Kopi Membantu Membuat Sistem Reproduksi Anda Bahagia
Pria yang mencari cara untuk menurunkan risiko kanker prostat dan wanita yang mencari cara untuk mengurangi risiko kanker endometrium, sebaiknya mulai minum lebih banyak kopi setiap hari.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 menemukan bahwa pria yang mengonsumsi setidaknya enam cangkir kopi setiap hari mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat hingga dua puluh persen.

Temuan lain yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari empat cangkir kopi setiap hari memiliki risiko 25 persen lebih rendah terkena kanker endometrium.

16, Penurunan Berat Badan Sementara Dan Mendukung Penurunan Berat Badan Permanen
Minum kopi hitam akan menyebabkan penurunan berat badan sementara. Ini adalah kabar baik bagi individu yang mencari cara sehat untuk menurunkan berat badan.

Kopi menghilangkan air limbah yang tidak diinginkan dan akumulasi cairan di dalam tubuh melalui buang air kecil. Ini karena kandungan kafein tinggi yang ada di dalamnya.

Ketika kita berbicara tentang penurunan berat badan permanen, kita berbicara tentang kapan kandungan lemak dalam tubuh berkurang. Kopi hitam melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menghilangkan lemak dengan membakar lebih banyak kalori.

Ini terkait langsung dengan penurunan berat badan karena membakar lebih banyak kalori secara bertahap akan mengurangi berat badan.

Banyak manfaat kesehatan dari minum kopi hitam. Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar informasi mengatakan bahwa kopi berbahaya bagi kesehatan kita.

Namun penelitian tersebut telah membuktikan bahwa sebenarnya ada banyak alasan mengapa kita harus meminum secangkir kopi setiap hari.

Meski kopi hitam pahit, sebaiknya hindari menambahkan gula dan susu. Menambahkan terlalu banyak gula akan menambah terlalu banyak kalori ke tubuh Anda dan Anda mungkin tidak menuai manfaat yang kami sebutkan.

Selain itu, jika Anda berencana untuk tidur nyenyak, Anda harus menghindari minum terlalu banyak kopi di malam atau sore hari, Anda dapat menyimpannya untuk jam-jam awal di mana Anda harus memulai.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *