Categories: LawNews

Viral Video Pria Tantang Polisi, Ternyata Pelaku Pungli

Pria Tantang Polisi di Sumut Ternyata Pelaku Pungli, Uangnya buat Beli Narkoba

Bahkan seorang pria yang ditangkap karena menantang polisi di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut ternyata pelaku pungli. Polisi menduga hasil pungli digunakan buat membeli sabu.

“Pria ini ditangkap karena mengancam polisi. Dia juga melakukan pungli, lalu uangnya digunakan untuk membeli narkoba,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, Kamis (7/5/2020).

Yemi mengatakan pria berinisial JU alias AG (40), warga Tanjung Morawa, tersebut ditangkap karena diduga mengancam anggota Polsek Tanjung Morawa, Aipda Rinkon Manik.

Pengancaman itu pun viral di media sosial. Aipda Rinkon, yang ada dalam video itu bertugas memperlancar arus lalu lintas di Jalan Sei Blumei, Desa Tanjung Morawa B, karena banyak truk yang disetop, lalu dimintai pungli oleh pelaku bersama teman-temannya.

Saat di lokasi, Rinkon langsung dicegat, didorong, serta diancam oleh pelaku dan temannya karena merasa terganggu. “Mereka merasa terganggu oleh kedatangan (Rinkon), anggota Polsek Tanjung Morawa tersebut,” sebut Yemi.

Rinkon selanjutnya membuat laporan ke polsek setempat dengan laporan polisi Nomor: Lp / 45 / A / V / 2020 / SU / Res DS / Sek Tanjung Morawa tgl 6 Mei 2020 tentang pengancaman dan/atau perbuatan tidak menyenangkan.

Setelah itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap seorang pelaku, yakni JU alias AG, di Jalan Sei Blumei.

“Pelaku melakukan pungli bersama teman-temannya untuk membeli narkoba. Saat dites urine, pelaku JU dinyatakan positif narkoba,” ujar Yemi.

Yemi mengatakan pihaknya terus mengejar pelaku lainnya. Dia mengimbau para pelaku lainnya segera menyerahkan diri.

“Perbuatan pelaku sudah meresahkan masyarakat. Kami imbau agar pelaku lain segera menyerahkan diri. Apabila tidak, petugas akan melakukan tindakan tegas, tepat, dan terukur,” ujar Yemi.

Yemi menyebut pelaku akan dijerat dengan Pasal 335 ayat (1) juncto Pasal 212 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Page: 1 2

redaksi

jurnalistik yang jujur anti hoax & Fitnah, Berimbang & tepat sasaran menuju Era informasi damai dengan Solusi

Recent Posts

Media Lokal Dimandulkan Kominfo Sumut Untuk Liputan PON XXII

www.medanoke.com-Medan, Progres persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2024 yang akan digelar oleh Pemerimtah…

6 hari ago

Edy Rahmayadi Sosok Tepat Pimpin Sumatera Utara

www.medanoke.com-Medan| Mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi di nilai figur yang cocok untuk…

1 minggu ago

Komitmen Penegakan Hukum Penguasaan Hutan Negara, Kajati Sumut Terima Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup

www.medanoke.com- MEDAN | Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, Kamis (29/8/2024) menerima penghargaan…

1 minggu ago

3 Paswalkot Maju Pada Pilkada Kota Medan 2024

Kontrasnya iring-iringan para pendukung/ relawan yang mengawal Paswalkot Kota Medan 2024 www.medanoke.com- MEDAN, Suasana kontras…

1 minggu ago

Sofyan Nasution-Junaidi Parapat Mendaftar ke KPU Deli Serdang

www.medanoke.com- Deli Serdang - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, Sofyan…

1 minggu ago

DPC PDI Perjuangan dan DPC PPP Kota Medan Dampingi Abdul Rani, SH Sambut Prof Ridha Darmajaya

www.medanoke.com- Medan, PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan pasangan calon untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan…

2 minggu ago

This website uses cookies.