Petugas Keamanan BPBD Medan Positif Corona Setelah Terima Tamu

Petugas Keamanan BPBD Medan Positif Corona Setelah Terima Tamu

Medanoke.com – Medan, Petugas keamanan di Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Sumatera Utara, positif virus corona (Covid-19), setelah menerima tamu berupa keluarga yang datang berkunjung ke rumahnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, Sabtu (25/4). “Benar, petugas security itu tertular dari keluarga,” ujarnya.

Lanjutnya, Security BPBD ini menerima keluarga dari Iparnya setelah Iparnya tersebut meninggal dengan status PDP

Setelah mengetahui kondisi tersebut, 13 orang yang ada di rumah itu, termasuk petugas keamanan BPBD itu mengikuti rapid test. Hasilnya didapati ada lima orang yang terindikasi positif Covid-19.

“Dilakukan pemeriksaan terhadap 13 orang yang tinggal di rumah itu. Dari 13 orang didapatkan 5 orang positif Covid-19 melalui rapid test,” ujarnyan menjelaskan jka setelah dilakukan pemeriksaan PCR, dan hasilnya 2 orang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini dua orang tersebut dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

“Jadi 2 orang ini kita tangani sebagai penderita Covid- 19. Dengan adanya yang positif Covid-19 tadi, kita lihat dulu, karena petugas tadi bertugas di BPBD Medan,” ujar Whiko.

“Bila terpapar akan dilakukan rapid test. Jika tidak ada riwayat kontak dengan petugas tadi, tidak akan kita lakukan pemeriksaan atau isolasi,” kata Whiko.

Whiko menambahkan hingga 25 April 2020, jumlah warga Sumut yang positif Covid-19 sudah mencapai 123 orang masing-masing melalui rapid tes ada 18 orang dan 105 orang melalui PCR.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 144 orang, meninggal 12 orang dan sembuh 25 orang,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *