Tergeletak di Trotoar Jalan, Pria Dievakuasi Prosedur Corona

Tergeletak di Trotoar Jalan, Pria Dievakuasi Prosedur Corona

Medanoke.com – Medan, Seorang pria tiba-tiba tergeletak di trotoar Medan. Pria itu kemudian dievakuasi dengan menggunakan protokol penanganan virus corona atau COVID-19.Peristiwa itu terjadi di Jalan Suprapto, Medan, sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (12/4/2020). Polisi datang ke lokasi usai mendapat laporan ada pria tergeletak di trotoar.

“Ada seseorang yang tergeletak di Jalan Suprapto dan anggota kita ke TKP dan mendapati satu saksi yang melihat langsung tadi yang bersangkutan datang dari arah Sudirman menuju ke Suprapto kemudian di persimpangan Brigjen Suprapto dan Multatuli yang bersangkutan melipir-melipir keretanya oleng, sepeda motornya oleng, kemudian terjatuh dan tergeletak di trotoar,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar.

Dia mengatakan polisi yang datang kemudian memanggil bantuan ke RS Bhayangkara. Tim medis kemudian datang untuk melakukan evakuasi dengan protokol COVID-19.

“Jadi tadi kita memanggil bantuan dari Rumah Sakit Bhayangkara personel yang memang khusus menangani protokol COVID-19,” tuturnya.

Namun, Sonny mengatakan belum mengetahui secara detail mengapa pria itu bisa tergeletak di trotoar. Saat ini pria tersebut masih diperiksa oleh tim medis.

“Belum tahu ya. Tetap kita melakukan penyelidikan dulu tapi apapun ceritanya karena situasi wabah tetap kita terapkan protokol wabah,” ucapnya.

Foto Ist : Penguburan Pasien Covid 19

Untuk pencegahan, polisi menggunakan protokol penanganan COVID-19 untuk membawa jenazah. Jenazah juga disemprot dengan cairan disinfektan sebelum dimasukkan ke ambulans.

“(Dugaan) Belum tahu tapi kita tetap lakukan penyelidikan. Karena saat ini situasi wabah,  jadi kita terapkan penanganan COVID-19. Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ungkapnya.

Pantauan wartawan, lokasi pria tersebut tergeletak sudah dipasangi garis polisi. Petugas juga sudah mengevakuasi motor yang digunakan pria itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *