FORWAKA Sumut Resmi Dikuhkukan

FORWAKA Sumut Resmi Dikuhkukan

Medaoke.com – Medan, Mengambil tempat di Restoran Garuda, Jalan Patimura, Medan, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka Sumut) resmi terbentuk dan langsung dikukuhkan, Senin (31/8/2020).

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Asintel Kejati Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH dan kemudian dilanjutkan dengan masukan yg positif dari Asdatun Mangasi Situmeang,SH, LLM.

Untuk dewan pengurus terpilih Forwaka Sumut Periode 2020-2022, terdiri dari
Ketua : Martohap Sumarsoit SH (SIB)
Waket I. : Amsal Chaniago SE (Elshinta FM)
Waket II. : Julianton Sihombing (www.metro-onlne.co).
Waket III : Muhammad Fahmi S.Sos (koranmonitor.com)
Waket IV : Rama Andriawan S.Ikom (Waspada)

Sekretaris : Andri Syafrin Purba S.Sos (medanoke.com)
Wasek I : Said Ilham Assegaf (INews/MNC)
Wasek II : Prihat Panggabean (Kompas Indonesia)
Wasek III: Tonijet Hutagalung (Harian Orbit)

Bendahara : Irin Juwita S.Sos (Harian Analisa)
Wakil Bendahara I : Aris Rinaldi Nasution (Mediautama.news)

Adapun sebagai dewan Penasihat

  1. Tuah Armadi Tarigan SH (Medan Pos)
  2. Ahmad Fuad Siregar (harianandalas.com)
  3. Rahmi Tagore (RRI)
  4. Robert Siregar (topmetro.news)
  5. Munawar (Antara)
  6. Elin Syahputra (Media24Jam)
  7. Apri Saldi (17merdeka.com)
  8. Zainul Siregar (Forum Keadilan)

Untuk program jangka pendek, FORWAKA Sumut berencana melaksanakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik yang akan difasilitasi Kejatisu, sebagaimana disampaikan Asintel, Dwi Setyo Budi Utomo Sh MH, dan selanjutnya menyusul rencana mengadakan kegiatan kompetensi Wartawan, yang juga akan difasilitasi oleh Kejati Sumut, dan langsung disambut positif oleh insan pers yang selama ini melaksanakan kegiatan jurnalistiknya di lingkungan Kejati Sumut.

Pengkuhan Wadah diskusi dan dialog para insan pers di wilayah Hukum ini juga turut dihadiri oleh aspidsus Agus Sahat Lumbangaol, SH MH, Asbin Masril SH, MH dan para kordinator. Usai terbentuk wadah Forwaka Kejatisu langsung dikukuhkan oleh Asintel Kejatisu, didampingi Aspidsus, Agus Sahat Lumbangaol SH MH, Asdatun Mangasi Situmeang, SH, LLM. Asbin Masril SH MH dan Kordinator, Adung SH MH dan para kepala seksi.

Pertemuan yang diawali perkenalan Asintel yang baru ini berlangsung secara akrab dan lancar karena beliau sudah tidak asing lagi, karena sebelumnya, Asintel adalah Kepala Kejaksaan Negeri Medan.

Kedepanya, wadah ini diharapkan dapat menyampaikan inromasi yang akurat dan objektif, mengenai kinerja aparatur penegakan hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *