Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan

Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan

Medanoke.com – Medan, Kapal Tanker terbakar di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020). Ada sekitar 50 orang ABK dan teknisi di dalam Kapal Tanker MT Jag Leela milik PT Waruna yang terbakar itu. Para teknisi dan ABK tersebut dievakuasi petugas damkar melalui tangga darurat yang dibentangkan di samping badan kapal. Satu persatu teknisi dan ABK tersebut diturunkan, sesaat api berada tepat di belakang mereka.

Dari Alat Kapal Tanker Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut. “Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua,” sebutnya, Senin (11/5/2020).

Ia menyebutkan, ada 50 orang yang berada di kapal saat kejadian. Sadakata menjelaskan, kapal Tanker tersebut sedang dalam perbaikan di galangan Waruna Belawan. “Enggak ada mau berangkat, lagi pembetulan dan perbaikan,” tuturnya. Kronologi kejadian Peritiwa itu bermula ketika api membakar ekor kapal hingga akhirnya menjalar dan hampir membakar seluruh bagian kapal. Terlihat asap hitam sudah membubung tinggi di atas laut.

Bahkan terdengar 5 kali ledakan dalam kebakaran itu. “Sudah ada lima ledakan kami dengar sejak datang,” ujarnya

Hingga saat ini, Sadakata menjelaskan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. “Nanti kita selidiki setelah proses penyiraman selesai,” pungkasnya. Hingga pukul 10.30 WIB para petugas damkar masih mencoba memadamkan api.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *