Misteri Tahanan Tewas Di Sel

Misteri Tahanan Tewas Di Sel

Ketua KAUM : Kapolda Sumut Harus Ungkap Kematian Rudolf

Medanoke.com – Medan, Kematian Rudolf Simajuntak di Sel tahanan Polrestabes Medan masih belum terungkap. KAUM (Korps Advokat Alumni UMSU), kembali mendatangi Polda Sumut, Rabu (26/8/2020). Guna mempertanyakan perkembangan penanganan Laporan/Pengaduan 1552/VIII/2020/SUMUT/SPKT “I”, Tanggal 18/8/2020 a.n. Sabatria Sembiring atas dugaan penganiayaan berat mengakibatkan kematian anak pelapor bernama alm. Rudolf Simanjuntak.

Penanganan kasus kematian Rudolf pun dinilai lambat. Hingga saat ini pihak penyidik belum melakukan pemeriksaan. Tidak hanya itu bahkan menurut KAUM, laporan yang diajukan juga salah sasaran.

“Informasi yang didapat KAUM bahwa ada kesalahan disposisi LP ke Subdit IV (Renakta) yang seharusnya ke Subdit lain. Kami juga datang untuk mempertanyakan sampai dimana berkas laporan Klien kami. Kenapa sampai saat ini belum ada panggilan, Seharusnya Polda Sumut harus bertindak cepat karena ini menyangkut nyawa anak klien kami,” ujar Ketua KAUM, Mahmud Irsad.

Lanjutnya, kabar kematian almarhum ketika berstatus tahanan Sat Narkoba Polresta Medan.  ” Harus diungkapkan secepatnya sebab matinya mendiang, dan siapa pelaku dugaan penganiayaan sehingga anak Klien Kami meninggal dunia. Biar ada kejelasan di tengah masyarakat.” Tambah Irsad.

Kapolda Sumut mempunyai program yang sejalan dengan Kapolri, yakni dengan Motto Profesional, Modern, Terpercaya (Pemoter). Tentunya ini yang harus dijalankan oleh seluruh jajarannya, jadi tidak sekedar selogan, lanjutnya lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *