Martha Friska Sediakan 110 Kamar Untuk Pasien Covid 19

Martha Friska Sediakan 110 Kamar Untuk Pasien Covid 19

Medanoke.com – Medan, Menghadapi pandemic Covid 19, sebagai Rumah Sakit Umum (RSU) rujukan Provinsi Sumatera Utara, Rs Martha Friska menyediakan 110 kamar, dengan fasilitas yang mencukupi untuk perawatan pasien dalam pendampingan (PDP). Hal ini diungkapkan oleh dr. Restuti Hidayani Saragih Sp.PD, K-PTI, FINASIM, M.H (Kes), Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Utara, Jumat (10/4).

Bahkan untuk masyarakat lanjutnya tidak perlu kuatir akan kapasitas kamar dan juga pelayanan yang menurun. Karena menurutnya, RSU tersebut telah disiapkan sesuai standar dan di cek oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Ramayadi secara langsung. Bahkan, petugas medis dan paramedic disediakan 24 jam untuk mengawasi dan menerima pasien yang sesuai alur rujukan.

“Sedangkan jika terjadi pelonjakan Pasien dan RS Martha Friska mendekati ambang batas kapasitas. Maka sesuai dengan rencana Gubenur akan dibuka calon-calon RS rujukan lainnya,”ujarnya. Sama seperti di RSUD GL Tobing, Tanjung Morawa yang telah lebih dahulu beroperasi. Kini telah menjalankan peralihan tim medis dan Paramedis yang bertugas, antara minggu ke 2 ke tim minggu ke 3. Hal itu juga menjadi system tugas paramedic di RSU Martha Friska.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *