Said Ilham Didaulat Pimpin Wartawan DPRD Medan

Said Ilham Didaulat Pimpin Wartawan DPRD Medan

Medanoke.com – Medan, Said Ilham Assegaf, SH telah dilantik sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim SE di Hotel Madani, Senin (5/4/2021). Jurnalis I-News TV ini mengajak seluruh wartawan unit DPRD Medan untuk lebih solid dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal itu dikatakan Said saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan. Meski tugas ke depan akan lebih berat, namun Said yakin semuanya bisa dilewati jika seluruh wartawan unit DPRD Medan tetap menjaga kekompakan.

Said juga berharap sinergitas antara wartawan dengan anggota DPRD Medan yang selama sudah berjalan dengan baik dapat lebih ditingkatkan. “Mari kita tingkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik antara wartawan dengan anggota DPRD Medan. Caranya dengan memberikan masukan-masukan tentang kondisi di masyarakat, sehingga hal-hal yang dapat menghambat pembangunan di masyarakat dapat diatasi,” ujarnya.

Selain itu, Said juga berharap agar wartawan lebih giat untuk menginformasi kegiatan-kegiatan anggota DPRD Medan ke masyarakat luas.

“Itulah tugas kita selaku insan jurnalis yaitu menginformasikan setiap kegiatan-kegiatan DPRD Medan ke masyarakat. Selain itu, kita juga harus peka dengan setiap persoalan yang terjadi di masyarakat dan menginformasikannya ke anggota dewan, baik melalui pemberitaan maupun diskusi-diskusi dengan anggota dewan. Sehingga akan dicapai jalan keluar yang menguntungkan masyarakat luas,” ujarnya.

Namun, Said berharap wartawan tidak kehilangan sikap kritis dan jiwa sosial kontrol, karena memang itulah tugas utama jurnalistik. “Tugas utama kita adalah melakukan fungsi sosial kontrol yang harus terus kita bangun melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif tanpa melupakan kode etik jurnalistik yang menjadi pedoman bagi seluruh insan pers,” pungkasnya.

Melalui kesempatan tersebut, Said juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan unit DPRD Medan yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selaku ketua. Ia berjanji akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Said juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga acara pengukuhan ini bisa berlangsung dengan lancar. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *