Media Sosial Mengubah Industri Kecantikan

Media Sosial Mengubah Industri Kecantikan

Medanoke.com, Ketidakmampuan industri untuk secara cepat dan otentik berubah secara holistik memunculkan tipe baru wirausahawan kecantikan: individu cerdas media sosial yang memiliki misi untuk membuat industri kecantikan lebih beragam dan inklusif.

Media sosial sangat kuat. Jika Anda dapat menggulir melewati meme hewan peliharaan dan selebriti yang tidak pernah berakhir, Anda akan menemukan sesuatu yang menyatukan orang dan melahirkan komunitas yang telah memberdayakan anggotanya untuk menjadi agen perubahan. Ambil tagar, #blackgirlmagic misalnya.

Gadis dan wanita kulit hitam selalu kuat dan cerdas, dan sekarang banyak yang dengan keras dan bangga menyatakannya atau menandai foto mereka dengan #blackgirlmagic, tag yang saat ini telah digunakan hampir sejuta kali di Instagram . Itulah yang CaShawn Thomas (yang pertama kali menciptakan #blackgirlsaremagic dan menjadikannya viral) dimulai sebagai cara untuk menangkal negativitas dan sekarang merupakan gerakan yang penuh.

“Media sosial dan platform online membuatnya lebih mudah untuk menciptakan arena di mana kita [wanita kulit hitam] dapat melihat diri kita sendiri dan merayakan apa yang membuat kita cantik secara unik seperti warna kulit kita yang kaya dan tekstur rambut alami yang indah,” kata Desiree Verdejo, pemilik Vivrant Kecantikan , butik kecantikan di New York City.