Covid 19 Disinyalir Penyebab Kader Partai PAN Meninggal Dunia

Covid 19 Disinyalir Penyebab Kader Partai PAN Meninggal Dunia

Medanoke.com – Medan, Salahsatu kader Partai Amanat Nasional (PAN) HM Iskandar Sakty Batubara SE M,SP, Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB tadi, dikabarkan meninggalkan dunia di RS Royal Prima di Jl. Ayahanda, Kec. Medan Petisah. Wafatnya, pria yang akrab disapa Choky itu pun diduga karena Virus Corona.

Ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi masalah ini lewat GugusTugas Covid 19, dr. Whiko Irwan D. Sp.B Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara menerangkan jika pihaknya masih belum mendapatkan konfirmasi dari RSU terkait.

” Kita belum mendapatkan informasi. Secara rinci kami belum bisa mendapatkan datanya. Berhubung humas yang bersangkutan belum dapat dihubungi. Namun, demikian yang mengetahui status diagnosa pasien yang terpapar Covid apakah dia ODP atau PDP adalah DPJP yang merawat pasien tersebut. Jika DPJP mengatakan jika pasien ODP atau PDP maka penanganan jenazah dilakukan sesuai dengan SOP penyakit menular. Namun jika negatif maka akan dilakukan pemusaran jenazah seperti umum,”ujarnya.

Selaku Gugus tugas kami akan mencari informasi yang lebih akurat, untuk dapat menelusuri riwayat dari pasien tersebut. ” Dan kita akan melakukan tindakan selanjutnya. Seandainya pasien tersebut dinyatakan positif Corona akan ditelusuri bagaimana korban bisa terkena dan kontak selama 2 minggu terakhir,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima, Yusriando mengaku masih belum mengetahui status pasien tersebut. ” Belum dapat informasi, karena saya belum masuk kerja,”jawab Ando.

Sementara informasi yang diperoleh, jenazah mantan Ketua BM PAN Sumut periode 2012-2017 jenazah sempat dibawa kerumah duka di kawasan Jl. Jermal 7, Kel. Denai, Kec. Medan Denai.

Hanya saja belum diketahui pasti pemakaman jenazah korban bakal mengikuti aturan terkait penanganan jasad penderita Covid-19 atau tidak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *