Martha Friska dan GL Tobing Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid 19

Martha Friska dan GL Tobing Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid 19

Medanoke.com – Medan, Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, melalui siaran langsung yang disampaikan melalui jejaring social, telah menunjuk 2 Rumah Sakit umum (RSU) untuk menjadi rujukan Covid 19. Hal ini disampaikan oleh dr. Restuti Hidayani Saragih Sp.PD, K-PTI, FINASIM, M.H (Kes), Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Utara, Jumat (10/4). RSU Martha Friska di Jalan Multatuli dan GL Tobing di Tanjung Morawa.

Rumah Sakit GL Tobing sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan sejak 2 April 2020 lalu hingga kini.” Laporan perkembangan di dua rumah sakit rujukan Covid 19 Provinsi Sumatera Utara, Yakni Rs Martha Friska Multatuli yang terletak di Jalan Multatuli dan RS GL Tobing di Tanjung Morawa. Rumah Sakit ini sebagai RS darurat yang dipersiapkan dalam beberapa hari dengan kondsi standar optimal dengan tenaga medis dan paramedic yang siap berjaga 24 jam dalam kurun waktu satu bulan kedepan dan kemudian untuk alat-alat pemeriksaan dan radiologi,”ujar dr. Restuti.

Untuk Jumlah Pasien yang sedang dirawat di RS Martha Friska saat ini, lanjutnya berjumlah 10 orang pasien. Dengan Keterangan pasien yang telah dilakukan Rapid tes dari hari paparannya lebih kurang 7 hari berjumlah 7 orang dengan hasil rapid tes + (positif).

Untuk kapasitas RS Martha Friska sendiri berjumlah 110 Kamar dilengkapi dengan Ruang ICU, Ruang Gawat Darurat dan non ICU dengan standar isolasi tekanan negatif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *