Seorang Dokter di Medan Meninggal Terpapar Virus Corona

Seorang Dokter di Medan Meninggal Terpapar Virus Corona

Medanoke.com – Medan, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara Aris Yudhariansyah, membenarkan seorang dokter di Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia karena virus corona atau Covid-19, saat dikonfirmasi, Selasa (5/5/2020).

“Iya benar pasien meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Pasien dirawat di Rumah Sakit Martha Friska,” kata Aris Yudhariansyah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dokter tersebut merupakan istri dari dosen Polmed yang telah meninggal dunia karena virus corona. Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

“Dia rujukan dari RSUP Adam Malik. Positif berdasarkan hasil rapid test dan swab,” kata Aris. Dokter tersebut akan dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. Rencananya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum khusus Covid-19 di Kelurahan Simalingkar. “Kalau sesuai prosedur dia akan dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Medan,” ujar Aris.

Berdasarkan data terakhir, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut berjumlah 162 orang. Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.985 orang. Berikutnya, jumlah pasien positif corona sebanyak 129 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *